Cara Ampuh Mengatasi Windows 10 Yang Lemot

windows 10
Windows 10 adalah Operating System windows terbaru yang memiliki tampilan elegan, ringan dan segar tentu selalu dihati pengguna windows. Fitur didalamnya cukup menarik dan anda bisa mulai untuk mendapatkan aplikasi gratis dari windows di aplikasi store. Bagi kamu yang terbiasa menggunakan windows 7 pasti akan merasa bahagia karena Windows 10 adalah penggabungan antara windows 7 dan windows 8 sehingga menjadi OS yang sempura.

Terbukti semenjak oktober hingga mei lalu, sudah lebih dari 3.7 Juta orang yang menginstall Windows 10 ini mulai dari pengguna PC dengan specs low-end hingga high-end.

Tentunya dengan berbagai macam spesifikasi yang menggunakan Windows 10, akan muncul kendala tersendiri bagi pengguna Windows 10 yang menggunakan specs hardware pas-pas’an. Banyak sekali yang sudah upgrade ke Windows 10 bukannya menjadi cepat tapi malah menjadi lemot. Penyebabnya Terlebih banyak fitur-fitur Windows 10 yang mengharuskan pengguna memiliki specs hardware yang mempuni, salah satunya fitur Transparent.


Fitur transparan yang hadir sejak build 10041 ini memang membuat penampilan pada Start Menu, Taskbar, dan Action Center menjadi lebih elegan. Di samping itu fitur ini dapat membuat perfoma Windows 10 pada PC berspesifikasi rendah menjadi agak lambat. Hal ini bakal cukup terasa pada saat bernavigasi di Start Menu ataupun di Action Center.

Untuk itu kamu dapat mendisable fitur ini dengan caranya sangat mudah sekali cukup buka PC Setting > Personalization > Colors. Lalu swipe ke kiri pada opsi “Make Start, taskbar, and action center transparent” untuk mematikan fitur Transparan.

windows 10

Dengan begitu fitur transparan pada Start Menu, Taskbar dan Action center akan hilang. Cara ini terbukti ampuh untuk membuat Windows 10 menjadi lebih lancar, terutama pada saat bernavigasi di Start Menu. Ohh ya sebagai catatan, tips ini di berikan oleh Thomas Nigro di akun twitternya yang merupakan salah satu developer VLC untuk Windows.


Semoga artikel Cara Ampuh Mengatasi Windows 10 Yang Lemot bermanfaat ya dan jangan lupa share artikel ini agar banyak orang yang terbaru

Subscribe to receive free email updates: